Kamis, 31 Mei 2012

Steve Paul Jobs




Lahir di San Francisco pada tanggal 24 Februari 1955 dari keluarga Ibu berkebangsaan Amerika Serikat dan Ayah seorang ilmuan politik dari Syria. Dan lalu ia di adopsi oleh Paul dan Clara jobs, yang di berinama Steven Paul Jobs atau yang sering kita kenal dengan sebutan Steve Jobs. Yang mengakhiri masa hibupnya karena penyakit kangker yang di deritanya pada 5 Oktober 2011.
Pada tahun 2004 lalu Steve Jobs melakukan oprasi pengangkatan tumor. Sejak itu banyak yang bersekulasi dengan kondisi kesehatannya. Dan pada tahun 2008 Steve Jobs menampik sebuah berita yang beredar luas mengenai kematiannya.”Berita mengenai kematian saya sangat keterlaluan,” ujar Steve Jobs.
Kematian merupakan akhir dari kehudupan dan kematian juga mengistirahatkan yang tua lalu membuka jalan bagi yang baru. Kalimat ini muncul setelah meninggalnya Steve Jobs. Namun, kalimat tersebut muncul dari kata-kata Steve Jobs sendiri saat ia menyampaikan pidato di depan mahasiswa Standford pada tahun 2005. Pidato tersebut adalah pidato pertama setelah kepulihannya dari penyakit kangker yang di deritanya.
Siapa sangka orang yang pernah di drop out  dari studinya yang hanya sampai semester pertama di Reed College pada tahun 1972 tersebut telah menjadi seorang Visioner terbesar. Steve Jobs bukanlah seorang pencipta yang di beriakan oleh kebanyakan media. Meskipun Steve Jobs adalah seorang penemu yang jenius dan memiliki insting untuk menilai sebuah ide baik atau buruk.
Dengan insting inilah Steve Jobs menemukan sebuah momen pencerahan dengan pertemuannya bersama Xerox Alto, ia membuat milestone besar pada tahun 1979 yang telah di kerjakannya selama kurang- lebih 23 tahun itu. Pada saat itu, komponen-komponen yang terdapat di dalamnya bukanlah hal yang biasa. Seperti mouse dan graphical user interface. Selain itu terdapat juga window pada layar dengan file dan folder yang terlihat jelas. Dan tentu saja sangat membantu setiap orang untuk memahami komputer ini bekerja. Kurang puas dengan penemuannya tersebut Steve Jobs menginteraksikan pada Macintosh dan prangkat lisa yang terbilang tidak murah tersebut.
Steve Jobs selalu memberikan ciri-ciri yang sama pada produk-produk yang di buatnya. Pada tahun 2001 musik player iPod mulai di perkenalkan yang menawarkan akses ke ribuan judul lagu dengan 3 kali klik.  Tuch Interface pada iPhone dengan icon program yang terorganisir berdasarkan ranking dan file.ini lah yang membuat ia mengeluarkan jutaan US$ untuk sebuah pengembangannya dan itulah yang menjadi awal kesuksean Apple pada saat itu.
Tidak ada satu pun orang yang dapat mengubah dunia secara mendasar kecuali Steve Jobs. Apa yang menjadi rahasia Apple dalam meraih sebuah kesuksesan, di ungkapkan Steve Jobs setelah iPods  diluncurkan, dan jika ada yang bertanya "mengapa harus Aplle?" saya akan menujukan iPods. ujar Steve Jobs  
sumber : Majalah Chips 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar